Tips Memilih Bahan Print Kaos DTG dan Perawatannya

Print kaos dengan teknik DTG memang sudah menjadi alternatif yang kerap dipilih. Selain pengerjaannya yang relatif lebih cepat, hasil cetakannya lebih berkelas dan berkualitas. Namun sebelum itu, Anda juga harus memahami cara memilih bahan kaos yang tepat untuk teknik DTG agar hasilnya lebih memukau. Berikut tips memilih bahan kaos DTG dan perawatannya.

Cara Memilih Bahan Kaos yang Tepat untuk Teknik DTG
Pertama, pilihlah bahan kaos yang memiliki serat kain yang bagus dan merata. Katun combed merupakan salah satu bahan yang memiliki serat kain yang bagus dan berkualitas. Memilih bahan kaos dengan serat kain yang bagus dan merata bertujuan agar cetakan yang dihasilkan pada permukaan kaos dapat terlihat lebih rapi dan tidak pecah.

Kedua, memilih kaos dengan warna yang terang. Kaos dengan warna yang terang biasanya akan menghasilkan hasil cetakan yang lebih berkualitas dibandingkan dengan kaos berwarna gelap.  Pasalnya dengan memilih kaos berwarna gelap hasil Print kaos dtg cenderung terkesan menumpuk dan terlihat kusam.

Hal ini tentunya akan membuat desain gambar pada kaos menjadi tidak jelas sehingga tidak sesuai dengan yang diharapkan. Meskipun begitu, Anda juga harus memperhatikan kombinasi warna yang digunakan. Walaupun Anda memilih kaos dengan warna terang namun jika desain yang digunakan terlalu banyak justru akan membuat kaos menjadi terkesan ramai.

.ketiga, pilih bahan kaos yang nyaman digunakan. Bahan kaos yang baik dan berkualitas tentunya merupakan bahan yang mudah menyerap keringat dan tidak mudah luntur ketika dicuci, memiliki serat pakaian yang halus bahkan terasa dingin saat digunakan. Dengan demikian maka Anda akan tetap merasa nyaman ketika menggunakannya.

Cara Merawat Cetak Kaos DTG
Pertama, cara mencuci print kaos DTG. Cara mencuci kaos DTG juga perlu diperhatikan agar kos tetap terjaga kualitasnya dan warna hasil print tidak rusak dan memudar. Oleh sebab itu sebaiknya pisahkan warna kaos terlebih dahulu sebelum mencucainyaagar tidak kelunturan. Pastikan Anda tidak merendam kaos lebih dari 30 menit agar serat kain tidak rusak.

Tak hanya itu, pemilihan detergen juga perlu diperhatikan agar serat kain tetap terjaga dan tidak mudah rusak. Setelah itu cucilah dengan menggunakan sikat secara perlahan. Namun apabila Anda ingin mencucainya menggunakan tangan, jangan menguceknya terlalu keras agar desain kaos tidak rusak dan pecah.

Kedua, proses pengeringan kaos DTG. Proses pengeringan bisa Anda lakukan dengan cara diangin-anginkan saja. Pastikan Anda tidak menjemurnya di bawah sinar matahari secara langsung. Jemurlah menggunakan hanger dalam keadaan terbalik.

Ketiga, proses penyetrikaan kaos DTG. Ketika hendak menyetrika kaos DTG, pastikan pada bagian cetakannya dilapisi dengan kain terlebih dahulu agar tidak menempel. Selain itu pastikan bahwa panas setrika yang digunakan tidak terlalu panas.

Nah, di atas merupakan tips memilih bahan kaos yang tepat untuk teknik DTG dan cara perawatannya. Pastikan Anda memperhatikan tips di atas agar hasil cetakannya lebih sempurna dan kaos selalu terlihat baru. Selain itu, Anda juga harus memilih jasa print kaos yang berkualitas seperti di custom.co.id.

Tips Memilih Bahan Print Kaos DTG dan Perawatannya Tips Memilih Bahan Print Kaos DTG dan Perawatannya Reviewed by Anak Banua on 05.02 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.